RSS
Write some words about you and your blog here

Orkestra, Genre, dan Menurut Lo?

Hai bloggers dan musiklovers, balik lagi sama gue Ghifari dan kali ini gue bakal ngomongin tentang judul dari post ini. Yap, orkestra!
As we know, orkestra adalah ansambel musik yang mengiringi sebuah lagu. (oke, itu sih pengertian gue) 


Ehem..


Nah ini pengertian yang benernya.

"Orkestra adalah kelompok musisi yang memainkan alat musik bersama. Mereka biasanya memainkan musik klasik. Orkestra yang besar kadang-kadang disebut sebagai "orkestra simponi". Orkestra simponi memiliki sekitar 100 pemain, sementara orkestra yang kecil hanya memiliki 30 atau 40 pemain. Jumlah pemain musik bergantung pada musik yang mereka mainkan dan besarnya tempat mereka bermain." - Wikipedia



Sekarang lo semua pasti bertanya-tanya kenapa gue ngomongin orkestra?
Well..


Menurut gue sih di jaman sekarang ini orkestra udah ga begitu akrab dengan pemuda. Kenapa? Ya, karena mereka tidak mengerti bagaimana mengapresiasikan suatu karya orkestra. (oke, mungkin 'pernah mengerti') Kenapa ga bisa? Well, jelas aja sih sebenernya.. Menurut pengamatan gue tentang tingkah laku anak-anak SMA atau ababil kebelet gaul belakangan ini, mereka cuma bisa mengapresiasikan musik hanya dari satu aliran yang (menurut orang-orang yang gue gatau siapa sih) lagi ngetren aja. Ngerti ga maksudnya? Ya jadi misalnya sekolah lo lagi ngetrend ama musik yang indie-indie-gimana-gitu atau yang keras-keras-gimanaa-gitu atau solois-solois-luar-yang-lagunya-rada-dugem-itu (wew), nah langsung deh tuh mayoritas anak-anak tuh sekolah demen banget dengerin lagu tersebut dan bakal nganggep anak-anak yang denger aliran lain sebagai si cupu dan alay.


Weheeew, cukup sadis kan?
Padahal ya, kalo menurut gue sih musik itu ukuran selera atau passion seseorang. Suatu genre musik atau lagu gabisa dijadikan tolak ukur ke-gaul-an seseorang. Lo suka indiepop? Silakan lo nikmatin. Lo suka hardcore? Silakan. Lo suka jazz? Silakan. Atau lo suka popmelayu? Silakannnn (asal rela dicap alay), semua bebas terserah selera lo. Musik adalah apa yang kau lukiskan di hatimu my friends.




Lhoo, jadi hubungannya sama orkestra apa?




Weits, santai bro.. So nice, enak broo! *lho?
Ya jadi maksud gue atas segala penjabaran di atas tuh intinya anak-anak muda sekarang tuh terlalu sibuk mikirin trend genre ketimbang masa depan sebuah genre, orkestra dalam konteks ini. Coba aja lo bayangin kalo ternyata pikiran anak-anak di sekolah-sekolah lain di Indonesia ini sama dengan pikiran anak-anak di sekolah gue, apa yang akan terjadi dengan nasib orkestra di Indonesia? Apakah dan akankah ada penerus dari Purwacaraka, Andi Rianto, Yovie Widiyanto, Adie MS, Erwin Gutawa, dan mereka yang berjasa dalam bidang orkestra Indonesia lainnya?


Gue mau kok! Kalo lo?
Salam,
Al Ghifari

not ordinary jazz

 Bro gua mau share lagu-lagu sekiranya bisa menghibur lo lo semua.
gua sih sukanya lagu jazz ke pop begitu, ya cicipi sajalah ini lagu.... ok ga bero???


maroon5 _ sunday morning

http://v5.indowebster.com/download/audio/maroon_5_sunday_morning__3

BLP
http://v5.indowebster.com/download/audio/blp_-_generasi_synergi

carlos santanna _ smooth
http://www.4shared.com/audio/bEh0YOsi/carlos_santanna_-_smooth.htm

kenny G _ I will always love you
http://www.4shared.com/audio/MA9PvC2b/Kenny_G_-_I_Will_Always_Love_Y.htm
sandy sandoro
http://v5.indowebster.com/download/audio/sandy_sandoro_malam_biru_kasihku_



mungkin gue tambah sedikit lagu blues nih, menurut gua nih makhluk-makhluk berskill tapi lyricnya tidak karuan hahaha tapi isinya bukan yang aneh2 kok tenang ajaaa ^_^

Gugun
http://www.4shared.com/audio/HfYAcYYA/Gugun_And_The_Bluesbug_-_Turn_.htm

Segini aja dulu deh, lain kali lagi gue share lagi lagunya oke ga bro?
Juga gue tambahin chord-chordnya klo lo minat sama lagu ini. thanks

NEW!

ini broo gue mau ngasih liat sedikit cuplikan tentang band favorite gue seputar java jazz gtuu..
monggo di nikmati
video



(BIYAN)

Lagu Klasik nan Asik Part2

saya juga mau nambahin nih , typycal saya sih lagu lagu classic rock dan classic instrument , mungkinbuat kalian semua yang suka classic bisa nambahin lagu - lagu ini di list musik - musik kalian

Johan Sabastian Bach - Air On The G string

http://www.4shared.com/audio/TJoWRYaQ/JS_Bach_-_Air_On_The_G_String.htm

Rolling Stone - Paint It Black

http://www.4shared.com/audio/5y8ZaGE8/the_rolling_stone_s___paint_it.htm

The Eagles -  Love will Keep Us

http://www.4shared.com/audio/OWp-J2HO/The_Eagles_-_Love_will_Keep_Us.htm

The Beatle - Yesterday

http://www.4shared.com/audio/qjG20nRA/092_YESTERDAY_-_THE_BEATLE.htm


mungkin itu yang bisa saya update tentang classic sebenrnya masih banyak sih tapi tenang ntar saya update lagi untuk berbagai music classic .... thx

(Aurora)

List Lagu Klasik nan Asik (Setidaknya Menurut Gue :p)

Oke kawanku musiklovers semua! Kali ini gue (gue Ghifari) mau berbagi sedikit link - link download lagu-lagu klasik a.k.a jadul a.k.a lagulaguyangngetoppaslolosemuamasihsd. (kecuali lo lahir taun 1960an) Demi nama musik, inilah link-nya saudara-saudara!

JENG JENG JENG..

http://surfwithberserk.com/img/funny/epic_fails/24.jpg





Ehem, sori salah ngasih link.. (Buat lo yang belum ngeklik link di atas, jangan diklik! :p)


Nah ini yang beneran nih..

JENG JENG JENG..

Bryan Adams - Everything I Do
http://www.4shared.com/audio/qUWepn4m/bryan_adams_-_everything_i_do.htm
Keith Martin - Because Of You
http://www.4shared.com/audio/_T2Ac0V-/Keith_Martin_-_Because_Of_You.htm
Barry Manilow - Can't Smile Without You
http://www.4shared.com/audio/g0xTZqfm/Barry_Manillow_-_I_Cant_Smile_.htm
Queen - Bohemian Rhapsody
http://www.4shared.com/audio/6wOs-NT_/Classic_Rock_-_Queen_-_Bohemia.htm
Journey - Don't Stop Believin'
http://www.4shared.com/audio/U8g3_WDm/DONT_STOP_BELIEVING_-_JOURNEY.htm
Michael Jackson - Earth Song
http://www.4shared.com/audio/OuKmK_I1/Earth_Song.htm
Heart - Barracuda
http://www.4shared.com/audio/1BHe5TwD/Heart_-_Barracuda.htm
Luis Armstrong - What a Wonderful World
http://www.4shared.com/audio/dAGM7LLE/Luis_Armstrong_what_a_wonderfu.htm


Yeahaa, itu aja sih menurut gue lagu-lagu klasik yang masih tetep asik. Menurut lo gimana? Kita saling share aja di sini oke! Eits, tunggu dulu.. Gue mau ngasih pesen ke temen-temen semua sebelum ngedownload lagu-lagu di link yang gue kasih..

"Gue di sini cuma ngebantu lo-lo semua yang pengen dengerin lagu-lagu di atas, tapi alangkah baiknya kalo lo ga cuma bisa ngedownload doang. Tapi lo juga HARUS BISA menghargai karya-karya mereka dengan cara BELI CD ORIGINAL mereka bro. Karena menDOWNLOAD adalah sebagian dari memBAJAK."

Well, have a good-sat-nite fellas!
Warm Regards,
Alghifari

Salam Hangat

Halo Bloggers! Kami adalah tiga orang siswa pecinta musik, kenalin.. Saya Aurora, saya Biyan, dan gue Ghifari. (Jadi disingkat jadi abg gitu lho! :p) Oiya, kami dari SMAN 1 Bandung! Buat lo-lo yang suka musik, follow aja blog kami karena akan akan mengupdate terus info-info seputar dunia musik. Chord lagu, download, gambar, belajar musik, rental studio, dan apapun yang lo mau deh (Jadi mau lo apa?) semua ada di sini!




Oiya, ini nih foto kami.. (Biar mamprang!)
Nih fotonya si Biyan, gitaris melodi dan suka makan roti.

Nih si Ghifari, vokalis dan musisi serba bisa. Suka main karambol.
Dan ini si Aurora, bassist yang suka main komputer dan jual kaset.



Enjoy Our Blog! Stop Porn, Yes Music! (tapi gak alay)